background

BEM FKIP Dwijendra University bersama PT. Yapindo Jaya Abadi adakan Webinar dengan Tema “Pengenalan Aplikasi NEO dan Tips Lulus SKD CPNS dan PPPK”

DwijendraNews. Denpasar. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dwijendra University berkolaborasi dengan PT. Yapindo Jaya Abadi yang bertepatan di Jakarta, pada hari Senin,31 januari 2022. Webinar ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi NEO dan Pemberian Tips mahasiswa agar lulus  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan ini juga mengundang seluruh civitas akademika Dwijendra University.

Narasumber dari Webinar ini adalah Alfarissy Kaffah. Beliau merupakan Co-Founder Apps NEO perwakilan dari PT. Yapindo Jaya Abadi.  Acara ini dibuka oleh Dekan FKIP Dwijendra University, Dr. Drs. I Made Kartika, M. Si, dan beliau menyambut baik kegiatan webinar ini, karena sangat memberikan manfaat bagi seluruh webinar. Acara ini dipandu oleh perwakilan Mahasiswa BEM FKIP atas nama I Putu Bagus Mustika selaku moderator. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh peserta, yang tidak hanya diikuti oleh civitas akademika Dwijendra University, namun mahasiswa dari berbagai PT Negeri atau PT Swasta di Bali, sebanyak 197 peserta, yang ingin menjadi CPNS.

Webinar ini mengenalkan aplikasi Neo, salah satu aplikasi dari PT. Yapindo Jaya Abadi yang berisikan soal-soal untuk membantu mahasiswa ataupun calon pencari CPNS, khususnya mahasiswa yang akan menjadi PPPK dan SKD untuk umum (kecuali guru). Aplikasi Neo ini memberikan fasilitas berupa kumpulan soal sebanyak 1.500 soal setiap adanya pembukaan CPNS yang akan terus diupdate setiap tahunnya. Dengan adanya aplikasi NEO, mahasiswa lebih mudah dalam mengakses untuk melatih soal-soal yang menyerupai tes CPNS dan PPPK. (GH)